Senin, 10 Agustus 2015

Madya Hari Ini 10 Agustus 2015

Senin, 10 Agustus 2015




Terkait Sidang Praperadilan Perdana OC Kaligis Digelar Hari Ini


Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang perdana atas gugatan praperadilan yang diajukan pengacara senior Otto Cornelis Kaligis, Senin (10/8/2015). Kaligis menggugat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suapa hakim PTUN Medan.

Sidang yang rencananya akan digelar di ruang sidang utama PN Jaksel itu mengagendakan pembacaan permohonan gugatan oleh pengacara Kaligis. Ada pun, hakim yang akan memimpin sidang ini adalah Suprapto.

KPK menetapkan Kaligis sebagai tersangka kasus dugaan suap kepada hakim PTUN Medan. Dalam kasus ini, KPK terlebih dulu menjerat M Yagari Bhastara alias Gerry, anak buah Kaligis, sebagai tersangka.

Gerry merupakan pengacara yang mewakili Ahmad Fuad Lubis, pegawai Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang menggugat Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut). Gugatan itu berkaitan dengan surat perintah penyelidikan Kejati Sumut atas dugaan penyalahgunaan wewenang, berkaitan dengan dugaan korupsi bantuan sosial di Pemprov Sumut.

Gerry diduga menyuap tiga hakim PTUN Medan, yaitu Tripeni Irinto Putro, Amir Fauzi, dan Dermawan Ginting, serta seorang panitera, Syamsir Yusfan, agar gugatannya menang. KPK menduga, Kaligis terlibat dalam penyuapan ini. Gerry beserta tiga hakim dan satu panitera tersebut telah ditahan.



Dari Bandung terkait tindakan preventif Pemrov Jawa Barat demi mengatasi Mahalnya Harga Daging Sapi beberapa hari ini.

Meskipun pasokan daging ke pasar dikurangi, stok sapi di Jawa Barat masih mencukupi untuk konsumsi masyarakat selama tiga bulan ke depan. Pengurangan stok ke pasar hanya dilakukan para pelaku usaha untuk menjaga stabilitas stok agar tidak habis sebelum alokasi sapi bakalan impor direalisasikan pemerintah pusat.

Kepala Dinas Peternakan Jawa Barat Dodi Firman Nugraha mengatakan, pengusaha penggemukan sapi (feedloter) saat ini masih menunggu alokasi impor sapi bakalan triwulan III 2015. "Tanpa kepastian itu, mereka tidak mau ambil risiko dengan menguras semua sapi di kandang. Terlebih alokasi impor sapi bakalan triwulan II pun masih menyisakan sekitar 10.000 ekor yang berlum terealisasi dari total kuota 200.000 ekor," katanya saat dihubungi Minggu (9/8/2015). Di Bandung sendiri harga Daging Sapi diperdagangkan Rp. 100.000,- Rp. 120.000,- / Kg.

STOCK DARAH HARI INI
15615-


Informasi :

Kegiatan donor Darah dilakukan di :
- Gedung Korpri Kota Magetan Pukul 08.00 s.d selesai pelaksanaannya Tgl 10 - 11 Agustus 2015
- Desa Singgahan Kec Kebonsari dan Desa Purworsari Kecamatan Geger Kabupaten Madiun
  Pukul 09.00 s.d selesai


Terkait Nilai Mata Uang Rupiah

Mata uang Rupiah terhadap Dolar Amerika hari ini diperjualbelikan Rp. 13. 529,- untuk harga beli dan Rp. 13.519 untuk harga jual.

Harga Bahan Pokok Rata - rata di Pasar Besar Madiun

1 komentar :

  1. 1:1 nano titanium - Titanium Art - Tinanium Art
    Titanium is mens titanium earrings the perfect choice for your titanium flask everyday everyday use. You can use titanium sheet metal it titanium exhaust tips in many titanium men\'s wedding band applications, from everything, for everything.

    BalasHapus

 
Copyright © 2015 RadioMadya.com. Designed by -Irsah
Back to top