Sabtu, 08 Agustus 2015

Madya Hari Ini 8 Agustus 2015

Sabtu, 08 Agustus 2015



Dari Jakarta terkait Pengusulan kembali, Jalan Proklamasi menjadi Jalan Pegangsaan Timur 


Nama Jalan Proklamasi di Menteng, Jakarta Pusat, akan diganti menjadi Jalan Pegangsaan Timur. Pergantian nama jalan dilakukan mengingat sejarah kemerdekaan Indonesia bahwa di tempat ini dibacakan teks proklamasi oleh Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945. 



Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, jalan yang menjadi lokasi Tugu Proklamasi semula bernama Jalan Pegangsaan Timur. Namun, pemerintah mengganti nama menjadi Jalan Proklamasi mengikuti nama Tugu Proklamasi.

Dan Kami sedang memproses pergantian nama jalan seperti awal karena Jalan Pegangsaan Timur hingga saat ini masih tercatat dalam teks sejarah, jalan ini adalah Jalan Pegangsaan Timur. Nomornya tetap 56 Seperti yang dikonfirmasi oleh Djarot di Tugu Proklamasi, Jumat (7/8/2015 kemarin

Djarot mengaku kerancuan sejarah dialami oleh pelajar, termasuk putrinya. Sebab, saat ia bersama putrinya berkunjung ke Tugu Proklamasi, sang anak sempat bertanya di mana Jalan Pegangsaan Timur. Dan rencananya pergantian nama Jalan Proklamasi menjadi Jalan Pegangsaan Timur akan diusulkan ke pemerintah pusat dalam waktu dekat. 


Terkait Nilai Mata Uang Rupiah

Mata uang Rupiah terhadap Dolar Amerika hari ini diperjualbelikan Rp. 13. 543,- untuk harga beli dan Rp. 13.533 untuk harga jual.

Harga Bahan Pokok Rata - rata di Pasar Besar Madiun

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 RadioMadya.com. Designed by -Irsah
Back to top