Selasa, 11 Agustus 2015

Madya Hari Ini 11 Agustus 2015

Selasa, 11 Agustus 2015



Dari Jakarta terkait pernyataan Jokowi yang akan menganncam copot direksi BUMN dan Menteri

Presiden Joko Widodo menyatakan, target penyerapan anggaran hingga akhir tahun mencapai 93 persen. Untuk mencapai target itu, Jokowi mengaku akan mengawasi terus-menerus setiap program di lapangan. Jika tidak berjalan, Jokowi mengancam mengganti direksi badan usaha milik negara (BUMN) hingga para menteri. kata Jokowi pada saat ulang tahun Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (10/8/2015).


Menurut Jokowi, saat ini, pemerintah berusaha meningkatkan belanja modal pemerintah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Saat ini, penyerapan pemerintah baru mencapai 12 persen. Dia yakin, mulai semester dua, tepatnya bulan Oktober dan November, realisasi penyerapan langsung melonjak. Jokowi pun menantang siapa pun yang meragukan ucapannya itu.


Terkait Penundaan Pilkada

Kemenkumham akan Siapkan Payung Hukum Penundaan Pilkada. Dikarenakan bannyaknya daerah yang hanya memiliki calon tunggal dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak, membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda pilkada di daerah tersebut.

Dengan ditundanya pilkada di beberapa daerah tersebut Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly, mengatakan, telah menyiapkan payung hukum terkait penundaan pilkada di daerah yang memiliki calon tunggal.

Untuk diketahui, KPU memutuskan ada tujuh daerah yang bakal menunda pelaksanaan Pilkada hingga 2017. Ketujuh daerah itu adalah Kabupaten Tasikmalaya, Kota Surabaya, Kabupaten Blitar, Kabupaten Pacitan, Kota Mataram, Kota Samarinda, dan Kabupaten Timor Tengah Utara.

STOCK DARAH HARI INI
2051911


Informasi :

Kegiatan donor Darah dilakukan di :
- Gedung Korpri Kota Magetan Pukul 08.00 s.d selesai pelaksanaannya Tgl 10 - 11 Agustus 2015
- SMAN 6 Kota Madiun Pukul 08.00 s.d selesai
- Desa Sidomulyo Kec Sawahan dan Desa Muneng Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun
  SMKN 2 Jiwan Pelaksanaannya pukul 08.00 s.d selesai


Terkait IHSG

Sikap investor yang cenderung mencari aman menjelang ajuan perubahan fraksi harga saham membuat volume perdagangan di bursa saham domestik hari ini Senin (10/8) cenderung sepi. Kemarin Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup terkoreksi 0,45% ke level 4.748,94.

Lanjar Nafi Taulat, Analis Reliance Securities mengatakan, investor seakan mencari langkah aman menyambut ajuan perubahan fraksi harga saham oleh otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) yang akan diumumkan pada minggu ini. Selain itu, kembali terdepresiasinya rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) masih menjadi sentimen negatif yang menekan bursa saham domestik. Besok Selasa (11/8) IHSG diprediksi akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Prediksinya, besok IHSG akan bergulir dalam rentang pergerakan 4.675-4.790.

Terkait Nilai Mata Uang Rupiah

Mata uang Rupiah terhadap Dolar Amerika hari ini diperjualbelikan Rp. 13. 558,- untuk harga beli dan Rp. 13.548,-  untuk harga jual.



Dari Kota Madiun Terkait Harga Daging Sapi Yang terus melonjak di beberapa daerah

Di tengah kepungan wilayah dengan harga daging sapi yang meningkat tajam hingga Rp120.000-an/kg, harga komoditas pokok itu di Kota Madiun bertahan normal.

Berdasarkan informasi Senin (10/8/2015), harga daging sapi di beberapa daerah eks Keresidenan Madiun, seperti Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ponorogo,dan Kabupaten Madiun, berkisar antara Rp120.000/kg hingga Rp130.000/kg. Angka itu sama dengan pada periode libur Lebaran 2015 lalu.

Kendati di daerah hinterland harga daging sapi melonjak tajam, tak demikian halnya dengan Kota Madiun. Jika harga daging sapi di Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Madiun rata-rata Rp125.000/kg, harga daging sapi di Kota Madiun tetap Rp90.000/kg. Itu pun untuk harga daging sapi kelas super, sedangkan harga daging sapi biasa hanya Rp85.000/kg. Menurut Hariani, pedagang daging sapi di Pasar Besar Madiun, sampai dengan Senin . harga daging sapi masih aman. Harga daging sapi masih stabil, belum ada kenaikan, saat ini harga masih Rp90.000/kg.

Harga Bahan Pokok Rata - rata di Pasar Besar Madiun

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 RadioMadya.com. Designed by -Irsah
Back to top