Rabu, 12 Agustus 2015

Madya Hari Ini 12 Agustus 2015

Rabu, 12 Agustus 2015




Dari Dunia Teknologi

Google kini menjadi anak perusahaan Alphabet, perusahaan baru yang didirikan oleh dua pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin. Dikutip dari blog resmi Google, Selasa (11/8/2015) kemarin, Larry Page mengatakan bahwa Alphabet adalah gabungan dari banyak perusahaan, saham terbesar tentunya adalah Google. Selain itu, Alphabet juga akan menaungi perusahaan-perusahaan teknologi lain yang fokusnya bukan hanya kepada internet, melainkan juga fokus pada hal-hal yang lebih luas, seperti kesehatan dan sebagainya, di antaranya adalah Life Sciences yang membuat lensa kontak mata yang bisa mendeteksi glukosa, atau Calico, perusahaan yang fokus melakukan riset soal penuaan. Diharapkan dengan bergabungnya Google ke dalam Perusahaan Multi Internasional ini dapat meningkatkan Pendapatan Saham Google di dunia.

Dari Tasikmalaya, terkait harga Daging Ayam yang ikut meroket

Mahalnya harga daging sapi belakangan ini membuat sebagian warga di Kota Tasikmalaya, terpaksa beralih ke daging ayam. Akibatnya permintaan dan harga daging ayam pun meningkat tajam. Meski para pedagang daging sapi di Tasikmalaya mulai membuka lapaknya kembali, tapi harganya tetap mahal. Akibatnya permintaan harga daging ayam pun melonjak.

Di Pasar Induk Cikurubuk Tasikmalaya akibat mahalnya harga daging sapi menjadikan permintaan daging ayam, meningkat 20 hingga 25 persen. Seorang pedagang daging ayam, Mamat Rahmat mengatakan, daging ayam yang biasanya hanya dijual dengan harga Rp 35 ribu per kilogram, Selasa (11/8) kemarin meningkat menjadi Rp 40 ribu per kilogram. Sementara itu berdasarkan informasi yang kami dapat dari data Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok “SISKAPERBAPO” tanggal 11 Agustus 2015, kemarin, untuk wilayah Jawa Timur khususnya Harga Daging Ayam di Pasar Besar Madiun untuk Daging Ayam Negeri Rp. 36.000,- dan Ayam kampung Rp. 53.667,-

Dari Saradan, Madiun

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur terus mendorong para peternak di wilayah itu untuk meningkatkan kualitas hewan ternaknya sehingga memiliki nilai jual yang tinggi dan layak dikonsumsi masyarakat.
Bupati Madiun Muhtarom, Selasa (11/8/2015), menjelaskan salah satu upaya untuk mendorong peningkatan kualitas ternak tersebut adalah dengan menggelar Kontes Ternak Kabupaten Madiun 2015 di Pasar Hewan Desa Bajulan, Kecamatan Saradan. Tujuan utama dari kontes ternak ini adalah mengapresiasi para peternak di Kabupaten Madiun yang telah bersungguh-sungguh dalam bekerja sehingga memiliki ternak yang berkualitas. Selain itu, juga memotivasi warga lainnya untuk beternak dan berinovasi agar hewan ternaknya sehat dan memiliki nilai jual tinggi, ujar Bupati saat mengunjungi acara tersebut.
Data Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Madiun mencatat populasi sapi potong di daerah itu hingga tahun 2015 mencapai 57.321 ekor. Sedangkan populasi kambing sebanyak 65.771 ekor, domba 21.425 ekor, dan unggas sebanyak 2.028069 ekor. Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Madiun Lilin Syarifah mengatakan selain mendorong masyarakat untuk beternak dan memiliki ternak yang berkualitas, Kontes Ternak Kabupaten Madiun 2015 juga untuk mengembangkan jiwa agribisnis di kalangan peternak.

STOCK DARAH HARI INI
228187


Informasi :

Kegiatan donor Darah dilakukan di :
- Akademi Kereta Api Indonesia  Kota Madiun Pukul 08.00 s.d selesai
- Balai Sosial Terpadu di Desa Doho Kec Dolopo Kabupaten Madiun Pelaksanaannya pukul 07.00 s.d selesai
- Kantor Kecamatan Barat Kabupaten Magetan Pukul 08.00 s.d selesai

Terkait IHSG

Analis Mandiri Sekuritas Hadiyansyah melihat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berada dalam kondisi bearish. Pasca terpuruk ke posisi terendah imbas sentimen negatif dari devaluasi yuan pada perdagangan Selasa (11/8) kemarin.
Di sisi lain, minyak (Oil WTI) kembali di tutup turun, setelah pada hari sebelumnya mengalami rebound. Emas di tutup menguat dan berpotensi melanjutkan kenaikan jangka pendek. Hadiyansyah memprediksi estimasi pergerakan indeks hari ini berada di 4.500 – 4.711.  

Harga Bahan Pokok Rata - rata di Pasar Besar Madiun

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 RadioMadya.com. Designed by -Irsah
Back to top