Kamis, 27 Agustus 2015

Madya Hari Ini 27 Agustus 2015

Kamis, 27 Agustus 2015




 Dari Jakarta terkait peluncuran website revolusi mental yang dikeluarkan oleh Pemerintah R.I 

Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) hari ini resmi meluncurkan situs Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Website yang beralamat di www.revolusimental.go.id ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan masukan, kritikan dalam hal revolusi mental.

Baru sehari diluncurkan website ini langsung mendapat kritikan dari sejumlah netizen. Maklum, saat dikunjungi website tersebut tidak bisa diakses dan hanya terdapat tulisan “Resource Limit Is Reached.” Munculnya peringatan ini disinyalir karena website revolusi mental tidak menggunakan fasilitas hosting yang memadai. Beragam komentar pun bermunculan salah satunya menyebutkan bahwa proyek pengadaan website tersebut menggunakan anggaran senilai 149 milyar, dan disinyalir bahwa website tersebut menjiplak situs milik Presiden Amerika Serikat “Barack Obama” yang beralamat di www.barackobama.com



Dari Kota Madiun

Sejumlah tukang ojek di Terminal Purboyo, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim) berani menantang bahaya setiap pagi dengan nekat menunggu penumpang di tepi Jl. Basuki Rahmat, Kota Madiun. Sejumlah tukang ojek memarkirkan kendaraan roda dua mereka di badan Jl. Basuki Rahmat. Setiap kali bus dan angkutan kota (angkutan) berhenti di depan Terminal Purboyo tersebut, para tukang ojek kompak mulai mendekat untuk menawarkan jasa kepada penumpang.
Meurut Sadimun, 55, seperti yang diinformasikan di Terminal Purboyo, Rabu (26/8/2015) pagi,   menyebut pendapatan tukang ojek terus menurun. Banyak orang yang memilih menggunakan sepeda motor sendiriatau bisa menelepon rekan untuk mau menjemput saat sampai Terminal Purboyo. Sadimun menilai tukang ojek harus mencari  solusi agar dapur tetep ngepul. Semoga dapat ditemukan solusi yang tepat. Mengingat jika memakirkan kendaraan mereka di depan Terminal Purbaya Madiun ditakutkan rawan kecelakaan karena merupakan jalur masuk dan keluarnya Bis Antar Propinsi maupun Kota


Dari Caruban, Madiun

Proyek penataan taman kota di wilayah Kecamatan Majeyan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) ditarget rampung pada 25 Desember 2015. Persentase tahap pembangunan taman kota di Majeyan, Madiun, mencapai 30% terhitung hingga akhir Agustus 2015. Pembangunan atau penataan taman kota di Majeyan, Kabupaten Madiun tersebut telah dimulai sekitar dua bulan yang lalu, yakni pada Juni 2015.
Menurut informasi, pembangunan taman kota di Mejayan baru mencapai tahap pendirian beberapa bangunan dengan menggunakan batu bata dan semen. Pembangunan taman itu dilakukan oleh sedikitnya 26 pekerja yang menyebar di berbagai lokasi di kompleks taman. 

Terkait IHSG dan Nilai Tukar Rupiah

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini (27/8) melaju kencang. Data RTI menunjukkan, pada pukul 09.10 WIB, indeks langsung melambung 2,56% menjadi 4.346,3. Pemicunya adalah bursa Asia yang juga bergerak positif mengekor bursa global. Berbanding terbalik dengan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika yang menunjukkan perlemahan dari hari ke hari. Hari ini diperdagangkan Rp. 14.163,- untuk harga beli dan Rp. 14.153,- untuk harga jual. Hal ini dipacu oleh melemahnya beberapa mata uang dunia seperti Yuan – China.



Harga Bahan Pokok Rata - Rata Di Kota Madiun Berdasarkan Data Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok di Jawa Timur tanggal 26 Agustus 2015

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 RadioMadya.com. Designed by -Irsah
Back to top