Rabu, 19 Agustus 2015

Madya Hari Ini 19 Agustus 2015

Rabu, 19 Agustus 2015




Dari Jakarta


Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menyesalkan sikap Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli yang terus tak satu suara dengan pemerintah. Padahal, sebelumnya, keempat Menteri Koordinator di kabinet kerja, termasuk Luhut dan Rizal, baru saja menggelar pertemuan perdana yang bertujuan membuat kabinet kerja bersinergi. Luhut mengaku akan menegur Rizal terkait sikapnya ini. Saat dikonfirmasikan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (18/8/2015) malam.


Luhut mengatakan, setiap kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah pasti sudah dipertimbangkan secara matang. Termasuk soal proyek pembangunan pembangkit listrik 35.000 yang dikritik Rizal. Sebelumnya, Rizal Ramli menyebut kebijakan pemerintah untuk melaksanakan proyek pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt tidak masuk akal. Ia bahkan tidak memedulikan teguran dan kritik yang disampaikan oleh Jusuf Kalla terkait pernyataannya. Rizal justru menantang Kalla untuk berdebat secara terbuka



Dari Surabaya


Di bawah kepemimpinan wali kota Madiun, H. Bambang Irianto, SH,MM Kota Madiun berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Cerdas Sosial. Dimana dalam kategori Kota Cerdas Sosial ini masyarakat dapat merasakan keamanan, kenyamanan dan kemudahan dalam berinteraksi baik dengan antar warga maupun dengan pemerintah. Ketersediaan sarana dan prasarana transportasi publik juga menjadi salah satu penunjang kota cerdas dalam penilaian yang dilakukan oleh Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) 2015. 

Dalam survei yang dilakukan oleh IKCI salah satu faktor yang berpengaruh dalam survei adalah penilaian dari masyarakat tentang pemerintahan. Masyarakat memiliki peran dalam proses pemeringkatan karena dapat memberikan penilaian secara langsung terhadap kinerja dan pelayanan birokrasi yang ada di kota itu.

Dari Kota Madiun

Universitas Katolik (Unika) Widya Mandala Madiun membuka kesempatan bagi mahasiswa baru untuk mendaftar program beasiswa Succes Jaya Foundantion 2015. Program beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa yang lolos seleksi pada tahun 2015.
Tidak semua mahasiswa baru di Unika Widya Mandala Madiun berkesempatan mendapat beasiswa Succes Jaya Foundantion 2015. Namun, hanya empat mahasiswa baru yang terseleksi masuk program beasiswa mahasiswa tersebut, yaitu:

  1. Yona Avi Olani dari SMKN 1 Slahung Ponorogo
  2. Mega Dewantari dari SMKN 2 Jiwan
  3. Shinta Dian Iswari SMK PGRI 1 Jombang
  4. Farida Riflant KW dari SMAN 6 Madiun
Berdasarkan informsi beasiswa Succes Jaya Foundation telah diberikan kepada mahasiswa baru di Unika Widya Mandala Madiun sejak 2013. Program beasiswa tersebut terus berjalan di Unika Widya Mandala Madiun, termasuk pada tahun ini. “Penerima Beasiswa Succes Jaya Foundantion Tahun 2013, 2014 dan 2015,” tulis akun Facebook Unika Widya Mandala Madiun yang juga menyantumkan foto penerima beasiswa tersebut, Selasa (18/8/2015).


STOCK DARAH HARI INI
44252541


Informasi :

Kegiatan donor Darah dilakukan di :
- SMKN 1 Kota Madiun
- Desa Gumarang Kecamatan Gumarang
- Desa Sumber Bening Kecamatan Balerejo


Terkait IHSG dan Nilai Mata Uang

JAKARTA. Aksi pengeboman di Thailand menyulut sentimen terhadap bursa Asia. Akibatnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pun kena dampaknya. Hari Selasa (18/8) kemarin IHSG di tutup melemah 1,63% ke level 4.510,48.
Lanjar Nafi Taulat, Analis Reliance Securities memaparkan, bursa Asia ditutup mayoritas melemah yang dipimpin oleh Indeks Shanghai yang terkoreksi 6,15%. Investor pesimistis terhadap stimulus selanjutnya yang mendukung ekuitas pasca reboundnya data penjualan rumah baru di China. Selain itu, sentimen negatif juga datang dari aksi pengeboman pusat kota di Bangkok Thailand yang membuat Indeks saham Thailand SET turun 2,8%.


Lanjar memprediksi, hari ini (19/8), IHSG akan bergerak mixedcenderung mencoba menguat dengan rentang pergerakan 4.455-4.615.

Pagi ini nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika diperdagangkan Rp. 13.830,- untuk harga beli dan Rp. 13. 820 ,- untuk harga jual.

Harga Bahan Pokok Rata - rata di Pasar Besar Madiun

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 RadioMadya.com. Designed by -Irsah
Back to top