Kamis, 20 Agustus 2015

Madya Hari Ini 20 Agustus 2015

Kamis, 20 Agustus 2015



Dari Thailand

Polisi di Thailand mengeluarkan rincian tentang kejadian yang berujung dengan ledakan hebat di Bangkok pada Senin (17/8/2015) lalu, yang menewaskan 20 orang, termasuk seorang warga asal Indonesia. Mereka meyakini, tiga pria yang terekam kamera pengawas terlibat dalam kasus ini.

Pejabat tinggi militer Thailand, Mayor Jenderal Prawut Thavonsiri, mengatakan kepada BBC bahwa dua orang menjaga lokasi yang diperuntukkan bagi tersangka utama, kemudian melindunginya saat duduk di dekat Kuil Erawan. Pejabat ini mengatakan, dirinya sangat yakin bahwa tersangka utama adalah orang asing. Namun, polisi menduga ada keterlibatan orang-orang Thailand.

Kuil Hindu Erawan sangat terkenal di Bangkok, dikunjungi pemeluk Buddha dan juga wisatawan. Tak jauh dari kuil ini terdapat pusat perbelanjaan yang ramai, dan pemerintah mengatakan bahwa serangan jelas ditujukan untuk melemahkan sektor pariwisata Thailand. Setelah sempat ditutup, Kuil Erawan kembali dibuka pada Rabu (19/8/2015). 

Dari Kota Madiun

Wakil Walikota Madiun H.Sugeng Rismiyanto.SH,M.Hum bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari Pramuka ke 54 tahun 2015 di halaman depan Balaikota Kota Madiun, Pada hari ini Kamis 20 Agustus 2015.

Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia ,dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara ,termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda, demikian salah satu inti sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan oleh Wakil Walikota Madiun. 

Dari Banyuwangi

Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) tertarik menganalisis potensi wisata alam di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), khususnya terkait kondisi Gunung Ijeng. Wantannas optimistis ada potensi wisata lain di Gunung Ijen yang bisa dikembangkan.

Sekjen Wantannas, Letjend TNI Waris, mengatakan Gunung Ijen yang termasuk salah satu gunung berapi di Indonesia tersebut, bakal dikembangkan sebagai obyek wisata di Banyuwangi. Dia mengatakan Wantannas menggelar survei di Banyuwangi selama dua hari, Rabu-Kamis (19-20/8/2015).


STOCK DARAH HARI INI
40262037


Informasi :

Kegiatan donor Darah dilakukan di :
- MPM Motor Kota Madiun
- Desa Gulung Kecamatan Balerejo Kab. Madiun
- SMKN Kebonsari Kab. Madiun
- KKN Muhammadiyah, Liliran Panakan Kab Magetan
Semua dilakukan Pukul 08.00 s.d selesai


Terkait IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini (20/8) dibuka melemah. Data RTI menunjukkan, pada pukul 09.10 WIB, indeks tercatat turun 0,76% menjadi 4.449,98. Secara sektoral, tak ada satu pun sektor yang melaju. Adapun tiga sektor dengan penurunan terbesar di antaranya sektor industri lain-lain turun 1,3%, sektor keuangan turun 1,2%, dan sektor properti turun 0,7%.


Salah satu faktor utama yang menyebabkan bursa Asia melempem adalah penurunan harga minyak dunia ke level terendahnya dalam enam tahun terakhir. Kondisi ini terjadi seiring adanya kenaikan tak terduga atas cadangan minyak di Negeri Paman Sam itu. Pagi ini nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika diperdagangkan Rp. 13.841,- untuk harga beli dan Rp. 13. 831 ,- untuk harga jual.

Harga Bahan Pokok Rata - Rata Di Kota Madiun

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 RadioMadya.com. Designed by -Irsah
Back to top